BAKTI SOSIAL FK. UNMUL 2017 26 Nov 2017

Fakultas Kedokteran bersama Poliklinik Universitas Mulawarman (Unmul) mengadakan bakti sosial dalam rangka Dies Natalis FK Unmul ke-16 dengan tema “Bersama Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman Mewujudkan Masyarakat Tanggap, Peduli, Sehat” . Kegiatan ini juga digagas sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 serta menjadi media untuk mendekatkan FK Unmul dan Poliklinik Unmul dengan masyarakat sekitarnya. Poliklinik Unmul memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna serta menerima kunjungan baik pemeriksaan umum dan BPJS.
Rangkaian acara Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu 26 November 2017 ini dibuka secara resmi oleh Rektor, Prof. Dr. H. Masjaya, ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor didampingi oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir. Encik Ahmad Syaifudin, MP, Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Ika Fikriah, M.Kes, Wakil Dekan II FK Unmul, drg. Very Asfirizal, M.Kes, dan Ketua Panitia, dr. M. Khairul Nuriyanto, M.Kes. Walaupun hujan mengguyur di pagi hari, tidak menyurutkan antusiasme warga sekitar dan sivitas akademika FK Unmul untuk turut menyemarakkan kegiatan sosial ini.
Rangkaian pelayanan yang dilakukan dalam bakti sosial diawali dengan senam sehat, penyuluhan kesehatan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan yang dilaksanakan secara parallel meliputi sunatan masal (bekerjasama dengan Ikatan Alumni FK Unmul), pemeriksaan umum dan gigi, pemeriksaan laboratorium (gula darah dan golongan darah), serta donor darah (bekerjasama dengan PMI Cabang Samarinda). Khusus untuk sunatan masal, FK Unmul bekerjasama dengan Pesantren Hidayatullah dan SD 007 Gelatik, Samarinda. Kegiatan ini melibatkan seluruh sivitas akademika FK Unmul dan menjadi bagian dari Tri Dharma PerguruanTinggi.
Pembagian door prize menambah meriah kegiatan Bakti Sosial dengan menggandeng beberapa sponsor diantaranya BNI Unit Mulawarman, Laboratorium Prodia, PT. ROCHE dan Apotek Sabena Farma. Kegiatan sosial ini berhasil menjadi penyemangat disela rutinitas kerja. Disamping itu, kerjasama yang telah digagas diharapkan dapat terus berkesinambungan sebagai upaya dalam menyediakan sarana kesehatan yang optimal dilingkungan Universitas Mulwarman. Tentu saja harapan dari masyarakat adalah kegiatan serupa akan lebih sering dilaksanakan sehingga terbina hubungan yang harmonis antara keluarga FK Unmul dengan masyarakat.


 

Pengumuman

 

Berita

 

Pengunjung

Total : 4,760

Program Profesi Dokter Ke 42 27 Okt 2017

Yudisium Rotasi Program Profesi Dokter Ke 42.<br /> Tahun Akademik 2016/2017 Fakultas Kedokteran, Universitas Mulawarman.......


Workshop PIP 18 Jan 2018

WORKSHOP <br /> PENGEMBANGAN KURIKULUM BERBASIS POLA ILMIAH POKOK (PIP) FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MULAWARMAN <br /> 12 Oktober 2017, Midtown Hotel......