Fordek AIPKI WIL IV 6 Des 2018

Balikpapan – Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman dipercaya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Forum Dekan Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) Wilayah IV, pada tanggal 1 – 2 Desember 2018 di Swiss Bell Hotel, Balikpapan. Sebagai satu-satunya Fakultas Kedokteran di Propinsi Kalimantan Timur, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk dapat lebih mengenalkan potensi Kalimantan Timur kepada wakil-wakil Fakultas Kedokteran lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh 12 perwakilan dari beberapa Fakultas Kedokteran dari keseluruhan.AIPKI wilayah IV sendiri beranggotakan 15 FK dari 5 propinsi, yaitu : Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Kristen Duta Wacana (DIY); Universitas Sebelas Maret dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Surakarta); Universitas Jendral Soedirman dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Purwokerto); Universitas Diponegoro, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Wahid Hasyim dan Universitas Sultan Agung (Semarang); Universitas Lambung Mangkurat (KalSel); Universitas Tanjungpura (KalBar); serta Universitas Mulawarman (KalTim).

Peningkatan kerjasama di bidang publikasi dalam bentuk jurnal bersama serta evaluasi pelaksanaan ujian nasional menjadi agenda utama dalam pertemuan tersebut. Dekan FK Unmul, dr. Ika Fikriah M.Kes., menyampaikan dalam sambutan bahwasanya kerjasama dalam bidang pendidikan dan ilmiah akan memberikan banyak manfaat dalam menghadapi tantangan baik di dunia pendidikan maupun kesehatan di masa depan. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua FORDEK AIPKI Wil IV, Prof. Dr. Zairin Noor, dr.,SpOT(K)., MM., Dekan FK Universitas Lambung Mangkurat.

Pelaksaan pertemuan berjalan lancar dan kondusif. Dengan dipandu oleh dr. Iwan Aflanie, M.Kes., Sp F., S.H (FK ULM), diskusi menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya adalah percepatan inisiasi jurnal kedokteran bersama, dengan setiap fakultas kedokteran akan mengirimkan wakilnya sebagai redaktur jurnal.

Kegiatan ini diakhiri dengan city tour kota Balikpapan di keesokan harinya. Beberapa objek tujuan antara lain kompleks Pertamina Balikpapan, Pelabuhan Semayang dan diakhiri dengan wisata alam Pantai Lamaru (3/12/2018)


 

Pengumuman

 

Berita

 

Pengunjung

Total : 5,604

Pelatihan Softskill 29 Nov 2018

Pelatihan Softskill Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman<br /> 28 Nopember 2018<br /> Narasumber: TRUSTCO<br /> Lokasi: Rumah Ulin Arya......