Baksos WOHD 26 Okt 2017

Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia atau disebut juga World Oral Health Day (WOHD) adalah hari yang diperingati oleh seluruh masyarakat dunia setiap tahun. Mulai 2013 diperingati pada 20 Maret yang lalu, sedangkan di tahun sebelumnya, peringatan WOHD ini dirayakan setiap 12 September.

Pada awalnya Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia telah dirayakan sejak 2008, keputusan tersebut diambil berdasarkan kongres tahunan Forum Diskusi Ilmiah (FDI) di Dubai 2007. Tanggal yang dipilih pada mulanya adalah 12 September, namun telah berubah menjadi 20 Maret melalui hasil kongres tahunan FDI di Hongkong. Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-Dunia dilaksanakan dalam rangka menunjang peningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat dalam tingkat global. Selain itu peringatan ini merupakan kesempatan untuk melakukan kegiatan dan inisiatif khusus yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut, serta juga pengaruhnya terhadap kesehatan umun maupun kehidupan sosial.

Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Mulawarman Turut andil dalam kegiatan WOHD tersebut, dengan membuat kegiatan bakti sosial, dimana dosen, staf, dan mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial.

Kegiatan Bakti Sosial World Oral Health Day 2017 ini terdiri dari kegiatan : Penyuluhan kesehatan gigi (Dental Health Education) 274 siswa dan siswi Sekolah Dasar serta pemeriksaan DMF-T, OHI-S oleh Dokter Gigi & Mahasiswa(i) serta konsultasi.

Sasaran dari kegiatan ini adalah dengan target 274 siswa dan siswi Sekolah Dasar Madrasah Ibtidayah (MI) Negeri yang berada di Kota Tenggarong desa Loa Tebu untuk dilakukan penyuluhan kesehatan gigi (Dental Health Education) 274 siswa dan siswi Sekolah Dasar serta Screening DMF-T dan OHI-S oleh Dokter Gigi dan Mahasiswa Program Studi Kedokteran Gigi Unmul serta konsultasi.

Siswa-siswi Sekolah Dasar Madrasah Ibtidayah (MI) Negeri yang terjaring pemeriksaan gigi dan mulut sebanyak 240 siswa, dari target 274 siswa, tidak mengurangi antusias dari pihak sekolah. Para dokter gigi yang hadirpun ikut merasakan atmosfer dalam kegiatan tersebut.


 

Pengumuman

Pengumuman Kosong
Lihat lebih banyak
 

Berita

EVALUASI KURIKULUM PSKG 20 Des 2017
Baksos WOHD 26 Okt 2017
 

Pengunjung

Total : 2,600

EVALUASI KURIKULUM PSKG 20 Des 2017

Program Studi Kedokteran Gigi telah melaksanakan pembelajaran dengan metode PBL dengan berdasar pada SKDGI, dimulai pada tahun ajaran 2013/2014. Dalam perkembangannya serta masukan dari pihak Dikti da......