Visi

Sebagai Pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bertumpu pada hutan tropika lembab beserta lingkungannya serta melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompetitif, berdedikasi, mandiri dan profesional serta sebagai kekuatan moral pembangunan daerah dan nasional. Pengertian bertumpu pada hutan tropika lembab ini tidak hanya mampu mengatasi permasalahan kesehatan yang berasal dari hutan tropika lembab dan lingkungan sekitarnya seperti penyakit-penyakit tropis, dampak industri pertambangan, dan lain sebagainya tapi juga mampu memanfaatkan kekayaan yang terkandung di dalamnya baik dari kekayaan alamnya maupun potensi penduduk aslinya seperti pemanfaatan obat bahan alami dan pengetahuan terhadap sosial budaya masyarakat setempat terutama suku dayak dan kutai. Diharapkan visi ini akan tercapai pada tahun 2030.

 

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dan ilmu kesehatan lainnya yang berbasis pada pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dengan menitikberatkan pada standar kompetensi dan standar pendidikan profesi yang berlaku secara nasional.

2. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dan ilmu kesehatan lainnya yang mengupayakan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Kalimantan Timur secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum dengan menekankan pada pemanfaatan sumber daya manusia dan alam sekitarnya untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat.