Samarinda-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PAPDI ( Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia) yang ke-65 maka PAPDI cabang Kaltim-Kaltara bekerjasama dengan Fakultas kedokteran Universitas Mulawarman beserta IDI cabang samarinda mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang terpadu secara livestreaming dengan PAPDI Pusat yaitu :
1. Senam Bugar
2. Kegiatan seminar lansia sehat dan produktif yang dibawakan oleh dr. Santy Sijabat, SpPD
3. Pemeriksaan dan konsultasi gratis yang dilakukan oleh para dokter spesialis penyakit dalam konsultan dari samarinda dan balikpapan.

Turut serta dalam kegiatan ini yakni ketua PAPDI kaltim-Kaltara dr Kuntjoro Yakti Sp.PD beserta para pengurus, Wakil Dekan II FK- Unmul Dr.dr.Rakhmat Bakhtiar, MPPM., Direktur RSUD AWS dr David Harijadi Mashoer, Sp.OT., Ketua IDI cabang Samarinda dr. Andriansyah, Sp.OG, Subsp.Onk.,  serta mahasiswa pre-klinik dan Klinik FK-Unmul.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna FK-Unmul ini juga diikuti oleh Bapak/ibu Prolanis dari beberapa faskes yang tersebar di Samarinda. Mereka sangat antusias mengikuti  seluruh rangkaian kegiatan (senam, seminar dan kegiatan konsultasi dengan dokter spesialis) dari pukul 07.00 WITA hingga sekitar pukul 10.00 WITA.

Dalam sambutannya selaku ketua PAPDI kaltim-kaltara, dr Kuntjoro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan acara rutin dari PAPDI yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan harapan bahwa masyarakat dapat merasakan kebermanfaatan PAPDI dalam upaya memajukan derajat kesehatan sekaligus sebagai bentuk pengabdian masyarakat khususnya di wilayah kaltimtara. Beliau juga berharap akan adanya inovasi kegiatan-kegiatan PAPDI secara kolaboratif dalam upaya mengenalkan dan mendekatkan PAPDI kepada masyarakat luas.

Berikut Suasana Kegiatan :




PERAYAAN HUT PAPDI KE-65