Webinar Peningkatan Sistem Imun di Masa Pandemi Covid-19

 

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Unmul ke-59 dan Dies Natalis FK Unmul ke-20 Prodi Kedokteran mengadakan webinar dengan topik Peningkatan Sistem Imun di Masa Pandemi Covid-19.  Webinar dilaksanakan pada Kamis, 23 September 2021. Acara ini diikuti sebanyak 416 peserta. Peserta mengikuti kegiatan melalui zoom dan live streaming youtube.

Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Ika Fikriah, M.Kes membuka langsung kegiatan webinar ini. Adapun narasumber webinar ini yaitu dr. Danang Ardiyanto dan Dr. dr. Sjarif Ismail,MKes. Dr. Danang merupakan Peneliti di B2P2TOOT badan Litbangkes Kememkes RI dan Koordinator Rumah Riset Jamu Hortus Medicus B2P2TOOT, sedangkan dr. Sjarif merupakan kepala laboratorium Farmakologi FK Unmul serta dosen pengajar untuk mata kuliah terapi komplementer pada blok elektif AIKI Wilayah IV.

 Topik yang dibawakan oleh Dr. Danang yaitu Herbal untuk peningkatan sistem imum dan dr. Sjarif yaitu Teknik Sederhana Manipulasi Tangan untuk Tingkatkan Imunitas. Acara dimoderatori oleh dr. Meiliati Aminyoto, M.Kes., Sp.GK. Acara berlangsung meriah dengan berbagai pertanyaan dari peserta. Selanjutnya dilakukan pemberian sertifikat secara virtual kepada narasumber dan moderator oleh ketua panitia, dr. Sulistiawati,MMedEd. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan foto Bersama.

Acara dapat diikuti ulang melalui link youtube https://bit.ly/LiveImunFKUnmul

Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

 

Dirgahayu Unmul ke-59

Dirgahayu FK Unmul ke-20

prodikedokteran